Perbedaan Dan Persamaan Libra Dengan Bitcoin (Cryptocurrency)

Mengenai libra kita niscaya sudah mendengar tentangnya begitu juga wacana facebook yang sudah lebih dahulu menjadi free proyek bagi para miner ataupun trader. Namun dari segi pengelolaannya kita akan menemukan perbedaan diantara keduanya berikut ulasannya;



Persamaan Libra dengan Bitcoin (cryptocurrency)
  1. Alat tukar digital. Baik libra ataupun facebook mempunyai fungsi dan tujuan yang sama yaitu sebagi alat tukar yang sanggup diandalkan untuk melaksanakan transaksi . Libra atupun bitcoin dengan system digital yang artinya bahwa kita mempercayakan transaksi dari serah terima nilai yang berupa angka, yang intinya nilai-nila tersebut merupakan hasil dari aktivitas komputer  seingga kita tidak akan mendapati libra taupun bitcoin dalam suatu bentuk barang. 

Tidak mempunyai nilai instrinsik menyerupai uang kartal dan hanya mempunyai nilai tukar
Nilai instrinsik yang dimaksud ialah nilai yang menempel pada suatau benda sebagai materi unsure atau komponen pembuatnya, misalkan uang kartal logam yang dibentuk dari tembaga atau aluminium, nilai instrinsiknya ialah harga dari komponen penyusunnya yaitu tembaga (Cu) atau aluminium (Al). 

         2. Berbasis blockchain. Dengan system blockcain tersebut artinya bahwa setiap pengguna harus mempunyai dompet digital sebagai wadah atau daerah untuk menampung libra (nila libra) atau diseut seagai bank digital. Dalam transaksinya libra ataupun Bitcoin hanya dari alamat bank akun ke bank akun lannya , artinya bila anda membeli sesuatu denganmata uang libra anda harus mempunyai bank libra dengan saldo yang terisi lalu mengirimnya ke pemilik akun lain untuk transaksi.
Untuk libra sendiri mempunyai bank digital berjulukan calibra” 

            Calibra sendiri nantinya tersedia dalam bentuk web ataupun aplikasi ios ataupun di android
Perbedaan libra dengan Bitcoin.

Libra dengan bitcoin mempunyai banyak perbedaan yaitu;
  • Libra dikelola dan dikendalikan oleh forum nirlaba yaitu Libra Asociation yang bertempat di jenawa swiss yang mempunyai lebih dari 20 anggota diantaranya paypal, mastercard, visa, uber dan tentunya Facebook. Untuk sanggup bergabung kedalam libra aasociation harus menyetorkan biaya sebesar US$10 juta. Asosiasi ini berfungsi layaknya bank sentral

Bitcoin bebas beredar dipasaran tanpa pengelola , management ataupun lainnya bila masih resah wacana bitocoin , ini semacam baju rajutan siapapu yang punya keahlian merajut maka boleh menciptakan dan menjualnya.
Libra = uang digital, Bitcoin= coin digital
  • Bitcoin mempunyai harga yang sangat flukuatif alasannya ialah systemnya harga diserahkan pada pasar, untuk dikala ini harga 1 Bitcoin mencapai 150 juta . sedangkan libra akan setabil alasannya ialah nilai tukarnya akan mengikuti uang resmi menyerupai dolar amerika, euro dan yen

Misalkan harga $1 ialah Rp14.300 maka harga 1 libra juga akan sama Rp14.300
Libra hanya alat tukar, bitcoin ialah jenis yang ditambangkan
  • Bitcoin tidak mempunyai asset dasar yang menjaminnya , sedangkan Libra mempunyai asset dasar yeng menjaminnya berupa asset-aset berharga , deposito bank yang dipegang oleh pendirinya dan dikendalikan oleh Libra association.
  • Libra hanya sanggup ditrasaksikan oleh pemilik yang terang dan kepada pemilik yang jelas, sedangkan Bitcoin sanggup ditransaksikan secara anonim. Sehingga keamanan libra terjamin.

Pada dasarnya ulasan-ulasan diatas ialah menceritakan wacana bedanya aspal dengan kendaraan beroda empat ialah sesuatu yang jelas, kita hanya cukup memahami dari point penting yang kai seutkan diatas, libra uang digital sedangkan bitcoin ialah coin digital , libra ialah alat tukar deposito sedangkan bitcoin ialah alat tukar yang diperoleh dari penambangan.
Jika ada yang mau menambahkan atau member I masukan kritik dan saran , kami open mind J  

Author: karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *