Mengenal Bisnis Afiliasi

Definisi Afiliasi:

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Afiliasi diartikan sebagai pertalian sebagai anggota atau cabang; perhubungan  . Bentuk kolaborasi antara dua forum pendidikan, biasanya yang satu lebih besar daripada yang lain, tetapi masing-masing bangun sendiri; pinjaman yang diberikan oleh forum yang lebih besar dalam bentuk personel, peralatan, atau akomodasi pendidikan;

Berafiliasi berarti  “mempunyai Pertalian” dan ” Berhubungan sebagai anggota atau cabang”

Menurut wikipedia Afiliasi merupakan salah satu cara berbagi bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, tubuh perjuangan atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapat laba menyerupai yang sudah disepakati bersama .


Dari difinisi diatas , sanggup kita tarik kesimpulan:

Afiliasi ialah korelasi kerjasama antara forum sentra dengan individu , kelompok atau sebuah organisasi yang lalu menjadi cabang perjuangan dengan tujuan sama- sama saling menguntungkan tetatpi bangun secara sendiri-sendiri . Afiliasi yaitu kesepakaan antara dua orang , dua forum untuk mencapai tujuan masing – masing.

Pada kasus Internet marketing yang menjadi bahasan situs ini , Affiliasi ialah bentuk kerjasama antara pemilik Produk dengan kita sebagai pemasar . mereka mempunyai produk dengan kepentingan sasaran penjualan , dan kita mempunyai skill untuk memasarkan produk tersebut dengan kepentingan mendapat laba dari setiap produk yang sanggup kita pasarkan .

Dengan bahasa yang lebih sederhana , kita mendapat upah atau persentasi pembagian income yang disepakati dari setiap barang atau produk yang bisa kita jual .

Misalkan: perusahan pemasaran Involve asia ,atau perusahaan dalam indonesia menyerupai Bukalapak , blbli , tokopedia  memiliki produk –produk yang ingin dijual dan membuka acara afiliasi bagi siapa yang berminat . Maka disana kita  bisa mengambil kepingan untuk bekerjasama , menunjukkan produk mereka .

Berapa banyak laba yang didapat dari affiliasi?
Sebenarnya, baik ditinjau dari segi aturan atau ditinjau dari nilai ekonomi  Affiliasi lebih efisien , lebih terjamin dan menguntungkan   . kalau kita memberi perbandingan pada acara Dropshiper , kita tentu akan memikirkan batas paling tinggi penawaran setiap produk yang ingin dijual , misalkan harga di market Rp100.000 mungkin penawaran yang paling logis untuk kita pasarkan ialah Rp 120.000 . selain itu proses ini bisa terjadi tanpa ada komitmen antara penjual dan pemilik barang , dalam tatanan hokum Agama contohnya proses ini bisa berarti kurang baik sebab pembeli tidak mengetahui harga yang bersama-sama dari pemiliki barang .

Tetapi untuk Affiliasi , kita tidak perlu mengatakan penawaran gres . sebab laba tidak didapat secara eksklusif dari pembeli , teta[pi eksklusif mendapat dari tangan perusahaan sebagai bentuk komisi atau upah. saya rasa kini anda sudah paham wacana Affiliasi. 

Author: karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *